Bintangmotor.com – Dalam melakukan perjalanan tidak semuanya berjalan dengan mulus. Ada saja hambatan atau musibah yang terjadi, seperti terjatuh dari motor hingga kecelakaan yang lainnya.

Kejadian tersebut bisa berdampak buruk bagi pengendara maupun sepeda motor itu sendiri. Ketika terjatuh atau terjadi kecelakaan, bagian bodi motor dapat mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Tingkatnya mulai dari lecet halus karena terserempet, hingga bodi retak atau pecah. Untuk memperbaikinya, pilihan yang dapat diambil adalah memperbaiki kembali bodi yang rusak atau melakukan penggantian total pada bagian bodi yang rusak.

Lebih baik diperbaiki atau ganti dengan yang baru bila bodi motor rusak?

Jika terdapat kerusakan pada bodi motor, daripada diperbaiki lebih baik diganti panel bodinya. Karena sebagian besar bodi motor terbuat dari bahan plastic, tentunya ada alasan tersendiri mengapa penggantian panel lebih disarankan.

Ganti panel bodi adalah pilihan yang lebih mudah, karena konsumen cukup pesan di bengkel resmi Honda dan total biaya yang dikeluarkan lebih murah daripada diperbaiki kembali untuk di-cat ulang.

Panel bodi baru yang dibeli dari bengkel resmi kondisinya sudah dilapisi cat, sehingga cukup copot dan pasang bodi, dan tampilan motor kembali prima.