Motor Honda 7 Miliar yang sering “Mejeng” di Sentul

Bintangmotor.com – Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang ditunggangi pembalap Repsol Honda di ajang MotoGP. Dikutip dari oto.detik.com – Motor ini kerap terlihat tengah “Mejeng” di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Motor seharga Rp. 7,6 Miliar ini di bawa oleh AHM ke dalam ajang race day CBR Series.

Produk ini memiliki konfigurasi mesin yang sama, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve, 6-speed dengan kapasitas mesin 999cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 156,9 dk /11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.

Tenaga motor ini bisa didongkrak hingga 215 dk dengan sport kit tambahan. Sedangkan Motor Marc Marquez di MotoGP mampu menyemburkan 300 daya kuda.

Mesin ini dikatakan menerapkan system bahan bakar PGM-FI dengan kapasitas bahan bakar 16,3 liter. Saat di Sentul, RC213V-S menggunakan bensin memiliki kadar nilai oktan atau Research Octane Number (RON) 98 atau Pertamax Turbo.

Marc Marquez melakukan sesi Latihan pasca cedera menggunakan Honda RC213V-S ini dan bukan menggunakan motor yang akan digunakan untuk race nanti. Hal ini dikarenakan larangan bagi pembalap menggunakan motor balapnya selain pada tes resmi.

Circuit de Barcelona-Catalunya, venue MotoGP Catalunya menjadi tempat Latihan Marc Marquez, dilansir dari postingan Instagram nya Marquez menulis “Pengujian di Montmelo dengan RC213V-S,”

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment