Trabas Sungai Citarum, Ridwan Kamil Tunggangi CRF 250

Bintangmotor.com – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat ini memiliki ketertarikan di dunia otomotif, terutama roda dua. Pejabat negara yang sering disapa kang Emil ini memposting kegiatannya ke sungai citarum menggunakan motor Honda CRF 250. Aksi dari kang Emil mengendarai Honda CRF250 ini diunggah di akun sosial media pribadinya @ridwankamil pada Minggu (17/1)

Di salah satu postingannya terlihat kang Emil sedang mengendarai CRF250 sambil mencoba menyeimbangkan motornya karena medan yang dilalui oleh kang Emil adalah medan tanah berlumpur yang tentunya agak sulit dan licin ketika di trabas. Tidak sendirian, kang Emil juga ditemani oleh beberapa pengendara motor trail lain yang turut serta mendampinginya.

Sesampainya di lokasi sungai Citarum, Kang Emil bersama sang istri dan forkopimda melakukan aksi tabur benih ikan, karena kondisi dari sungai citarum kian membaik dan pencemaran sungai citarum semakin berkurang. Di tahun 2018 sungai citarum berstatus indeks cemar berat dan di tahun 2020 membaik menjadi indeks cemar ringan. Alhasil ikan-ikan sudah bisa hidup di sungai tersebut.

Tidak hanya menabur benih ikan, Kang Emil juga menanam berbagai jenis pohon di sekitar sungai guna memperbaiki ekosistem yang ada. Aksi kang Emil ini kemudian mendapat respon positif dari para netizen.

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/4459952/melihat-aksi-ridwan-kamil-terabas-lumpur-pakai-honda-crf250

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment