Nicky Hayden wafat setelah dirawat pasca kecelakaan

0
35
views

Bintangmotor – Mantan juara dunia MotoGP 2006, NIcky Hayden tak dapat diselamatkan lagi nyawanya pasca tertabrak mobil saat bersepeda lima hari lalu di pesisir Italia.

Dikutip dari CNN (22/05)  Hayden yang wafat di usia 35 itu tertabrak mobil saat berlatih bersepeda di kawasan Rimini, Italia, pada Rabu (17/5). Sempat dirawat di rumah sakit lokal, Hayden lalu dibawa ke rumah sakit yang lebih besar, RS Bufallini di Cesena, Italia.

Saat itu pernyataan medis yang keluar pebalap asal Amerika Serikat itu mengalami cedera serius pada kepalanya.

Penyelidikan menilai Hayden tak fokus memerhatikan rambu berhenti di perempatan.

Karena terganggu dengan musik yang ia dengar lewat headphones yang dipakai saat melajukan sepedanya sebelum tertabrak mobil di Rimini, Italia.

Kepolisian wilayah Riccione mendapatkan kesimpulan berdasarkan rekaman video dari persimpangan tempat kecelakaan terjadi.

Itu masih kesimpulan sementara, karena polisi masih melakukan penyelidikan serta meminta keterangan dari saksi termasuk supir yang mobilnya menabrak Hayden.

Sementara itu, juara dunia GP500 (sekarang MotoGP) 1993, Kevin Schwantz mengatakan dirinya sempat bertemu dengan Hayden sebelum tragedi itu terjadi.

Schwantz berada di Italia dalam rangka membantu peluncuran penjualan motor pabrikan Jepang di negara tersebut.

Di dunia balap MotoGP, Hayden merupakan rookie pada 2003 silam dan bermitra dengan Valentino Rossi di tim Repsol Honda. Rossi menggambarkan hubungannya dengan Hayden sebagai sahabat di sirkuit dan di luar lapangan. Ketika mendengar kabar kecelakaan Hayden, Rossi mengungkapkan sang pebalap kelahiran Kentucky itu pun kerap bermain ke MotoRanch miliknya di Italia.

Menariknya, pada 2006 silam, Hayden berhasil merebut gelar juara dunia yang hingga seri terakhir masih memungkinkan pula dimenangkan oleh Rossi.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here