Pakai Skutik?Perhatikan Komponen yang Rawan

bintangmotor.com -info

Pagi Bro-sis mimin mau berbagi tips menjaga motor skutik kalian biar tidak gampang “ngambek”
nah, brosis sendiri wajib paham hal2 apa saja yang perlu di perhatikan dalam 4 hal komponen yang akan mimin bagikan

Simak dulu yukk 😀

1.Drive Belt, onderdil salah satu “kelemahan” skutik. karena tugas nya menghubungkan mesin dengan penggerak roda, sabuk/belt khusus ini harus selalu di cek dengan jarak KM tertentu.jangan sampai putus karena bisa runyam.

2.Ban , karena diameter lebih kecil dibandingkan motor bebek atau sport, ban akan berputar lebih banyak dan aus akan lebih cepat.

3.Kampas Rem serta penggunaan tuas rem pada skutik akan lebih sering meskipun skutik sedang berjalan normal,nah kebiasaan seperti ini membuat kampas rem jadi cepat habis.

4.Terakhir yaitu Kopling, Prinsip kerja nya sih sebenernya mirip sama jenis motor lain. tapi dari segi karakteristik kopling pada skutik berbeda dengan banyaknya bagian yang berputar, dari mangkuk kopling, roller,per, dan sebagainya.

kalau bro-sis tidak rajin periksa secara berkala, siap-siap aja keluar tambahan duit buat beli part baru

memang sih tiap motor sebelum dilepas ke pasaran pasti sudah diuji kelayakannya. Tapi tetap saja semua komponen pasti punya masa pemakaian. Makin sering motor dipakai, makin pendek umurnya. Kalau lupa atau males, dijamin skutikmu bakalan langsung “ngambek” berat.

okey bro-sis semoga tips ini bermanfaat buat kalian semua…Salam Satu HATI

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment