Pertanyaan :

Hallo AHASS Bintang, saya Bindiarto pengguna motor Honda BeAT Sporty CW, saat ini KM motor saya baru 400 KM. Ada hal yang ingin saya tanyakan, apakah motor beat sporty jika digigit tikus selalu dikabel otomatis standar 1 atau ada kegagalan produk? Soalnya motor beat saya baru 2 minggu sudah 3 kali mengalami yang kata mekanik “digigit tikus” sehingga kabel otomatis putus hal itu menyebabkan motor tidak mau distater. Kondisi motor seperti ketika standar 1 turun padahal tidak. Terimakasih

Jawaban :

Salam kenal bapak Bindiarto, langsung saja kami menjawab pertanyaan bapak.
Sebelumnya, apakah setiap parkir malam motor dalam kondisi standar samping? jika iya, kemungkinan besar kabel switch standar samping motor bapak di rusak / di gigit tikus. Kasus seperti ini sering kami temui di AHASS kami pak. Setelah dilakukan pemeriksaan benar adanya kabel tersebut di gigit tikus, hal ini bisa di lihat dari kondisi kabel yang rusak bekas gigitan tikus.
Tikus masuk melalui standar samping yang sedang digunakan dan naik keatas ( ke dalam kolong ).
Saran kami, untuk mengurangi atau menjaga agar hal ini tidak terjadi lagi kami berikan tips ringannya pak. Pertama, usahakan saat malam hari posisi motor parkir di rumah gunakan standar tengah. Kedua, berikan champer pada kabel atau kolong dibawah injakan kaki. Hal ini dimaksudkan agar tikus kesulitan naik ke kolong motor & dengan pemberian champer tikus enggan mendekat karena tidak suka baunya.

Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat untuk bapak dan pengguna motor lain.

Terima kasih
AHASS Bintang Motor