Penyebab Anak Kunci Copot Saat Motor dalam Keadaan Nyala

Bintangmotor.com – Seiring bertambahnya umur pakai motor, maka akan semakin banyak pula masalah yang motor alami. Biasanya mesin dan kaki-kaki motor menjadi sasaran utama.

Pun terjadi juga pada gerigi kunci, gerigi kunci yang sudah tumpul biasanya menyebabkan anak kunci bisa lepas. Seharusnya motor dalam posisi ON anak kunci tidak bisa dicabut.

Penyebab anak kunci yang lepas padahal posisi motor ON bukan karena rumah kuncinya, melainkan karena anak kuncinyang sudah mulai tumpul.

Ada beberapa penyebab yang membuat anak kunci menjadi tumpul, salah satunya karena usia motor tersebut. Anak kunci yang sering cabut-pasang pasti lama kelamaan gerigi pada anak kunci menjadi tumpul.

Solusi nya selain mengganti dengan yang baru, bisa juga membawa ke tempat tukang kunci untuk diperbaiki.

Biasanya tukan kunci akan menajamkan kembali gerigi anak kuncinya. Untuk biaya relatif murah, jangan khawatir kantong menjadi bolong.

Jika Anda mengalami masalah yang sama, maka segera untuk membawa ke tukang kunci atau mengganti dengan yang baru. Agar berkendara tetap aman, karena berbahaya bila kunci lepas saat motor dalam keadaan jalan.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment