Penyebab Headlamp Motor Berwarna Kuning

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Ternyata headlamp motor berwarna kuning tidak terjadi pada mobil saja, motor juga mengalami hal yang sama. Hal tersebut membuat tampilan motor menjadi tidak menarik dan terlihat kotor.

Headlamp alias lampu utama pada motor memiliki peran yang sangat penting. Apalagi jika anda sedang berkendara dalam keadaan gelap atau di malam hari.

Oleh karena itu, sebaiknya headlamp mendapatkan perawatan yang baik, karena jika salah – salah malah akan mengakibatkan headlamp berubah warna menjadi kuning ataupun buram.

Lalu, kenapa headlamp motor berwarna kuning ?

Jawabannya adalah karena terkena paparan panas matahari yang berlebih. Jika motor sering dijemur di luar dan terpapar sinar matahari berlebih maka akan berefek pada perubahan warna headlamp pada motor anda.

Selain karena sinar panas matahari yang berlebih, (mika) headlamp juga akan menguning bila penggunaan lampu utama menguanakan watt yang melebihi standar.

Namun jangan khawatir, anda bisa membersihkan mika headlamp yang buram menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah yaitu :

  1. Bersihkan mika headlamp dari debu-debu yang menempel
  2. Oleskan pasta gigi pada seluruh bagian mika headlamp
  3. Tunggu hingga sedikit mongering
  4. Gosok menggunakan lap kering, boleh juga diberi air sedikit agar lebih mudah
  5. Setelah digosok, kemudian lap dengan bersih.

Membersihkan mika headlamp menggunakan pasta gigi bukan cara satu-satunya. Ada cara yang lebih baik, yaitu anda bisa menggunakan cleaner yang khusus untuk membersihkan mika headlamp.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment