Peraturan SOP Internasional Yang Harus Ditaati Saat Touring

Bintangmotor.com – Aturan Internasional yang dikeluarkan oleh MSF (Motorcycle Safety Foundation) telah mengatur beberapa poin penting yang wajib ditaati para peserta touring.

Ada beberapa aturan yang wajib ditaati para peserta Touring :

  1. Menentukan checkpoint
    Salah satu poin yang penting bagi para peserta touring yang wajib dilakukan adalah penentuan checkpoint atau titik kumpul. Hal ini bertujuan untuk memastikan dan memantau para peserta berada dalam kondisi kesehatan yang fit.
    Checkpoint ini juga bisa menjadi titik istirahat sementara agar terhindar dari kelelahan dalam perjalanan touring.
    Di tiap checkpoint ini nantinya panitia wajib mengecek kondisi kesehatan dan juga memastikan tidak ada peserta yang tertinggal agar lancer selama dalam perjalanan. Setelah semua peserta dipastikan tidak mengalami kendala berarti, maka kegiatan touring bisa dilanjutkan kembali menuju ke titik checkpoint berikutnya hingga sampai ke tempat tujuan.
  2. Supporting team
    Reliable Supporting Team salah satunya yang dibutuhkan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para peserta touring selama perjalanan. Biasanya akan bekerja sama dengan tim medis agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang memadai.
  3. Menunjuk officer yang handal
    Setiap agenda touring, sangat dibutuhkan seseorang yang mampu mengatur segala keperluan dan kebutuhan untuk acara touring. Sebagai Touring Officer, orang tersebut harus memiliki banyak pengalaman dalam acara-acara touring sebelumnya karena mempunyai kewajiban merencanakan segala sesuatu yang berhubungan dengan acara touring.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment