Perbedaan PCX Lama Dengan yang Baru Ternyata Di Bagian Ininya

Ada kabar baik untuk kalian yang suka dengan suktik modern berdimensi besar.  Honda merilis tipe PCX 160 2023 yang nyaris sulit dibedakan dengan tipe PCX lama 2022.

Namun, tidak perlu khawatir kami akan jelaskan secara jujur sebenarnya bagian mana yang berubah dari unit PCX terbaru sebagai bahan pertimbangan untuk kalian yang ingin membeli unit ini.

Ya tidak bisa diabaikan, terkadang perubahan minor sekalipun bisa berpengaruh terhadap kenyamanan kalian sebagai calon pemilik motornya. Jadi tidak ada salahnya untuk menilik sebenarnya apa perbedaan PCX lama dengan baru.

4 Perbedaan PCX 160 Lama dengan yang Baru, Semakin Elegan!

Tidak banyak hal yang berubah dari PCX 160 lama dengan keluaran terbaru yang dikabarkan akan bisa dibeli di awal-awal tahun 2023. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan berikut.

1. Penambahan Emblem Stripping

Ini yang kami sebut sebagai perubahan minor yang mencolok, pada unit PCX 160 2023 Anda bisa melihat dari kejauhan ada emblem dengan angka 160 yang tercetak elegan dengan warna emas, terkesan menandakan bahwa unit tersebut premium beda dari yang lain.

Sumber: astra-honda.com

Namun, hal yang perlu diingat penambahan emblem stripping baru ini hanya ada di tipe PCX 160 2023 ABS. Cukup masuk akal mengingat tipe motor yang sudah menggunakan pengereman ABS dikenal lebih eksklusif dibandingkan CBS yang sudah menjamur dimana-mana.

Apakah ini strategi pemasaran tersembunyi? Admin sendiri jelas tertarik dengan PCX 160 2023 ABS karena terkesan lebih superior dibandingkan versi lamanya. Kalian bisa saja mempunyai pendapat yang sama, rela menunggu sedikit lebih lama untuk bisa membeli unit skutik eksklusif yang satu ini.

2. Warna Velg Tambah Elegan

Selain penambahan stripping, Anda juga akan menyadari bahwa bagian warna velg depan belakang PCX 160 2023 terkesan berkelas dibandingkan yang lama. Lagi-lagi perubahan ini bisa kalian dapatkan di tipe ABS, tampaknya ada tanda-tanda tipe motor yang seperti ini akan lebih mendapatkan tampilan yang lebih diutamakan oleh Honda. Warna velg-nya burnt titanium, tidak mencolok tapi terkesan tegas sesuai untuk dipadukan dengan warna apapun pada tipe PCX 160 yang terbaru.

Sumber: astra-honda.com

4. Pilihan Warna Baru

Bisa jadi ini bagian yang paling disorot, karena persoalan warna menyangkut tampilan motor Anda secara keseluruhan. Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk inden agak lama asalkan bisa mendapatkan warna yang sesuai dengan apa yang diinginkan daripada ambil yang ready stok warna enggak cocok.

Apabila kalian mau beli PCX warna merah tapi ingin yang doff, silahkan ambil PCX 160 2023 ABS. Untuk versi lama 2022 ABS tampilannya glossy, tinggal disesuaikan dengan keinginan.

Lanjut, jika minat warna hitam dengan tampilan glossy maka ambil PCX 2023 tipe CBS. Untuk warna PCX 160 lama versi CBS-nya cenderung doff.

5. Harga

Harga OTR PCX 160 2023 Rp 32,08 Juta hingga Rp 35,51 Juta, disebutkan dari situs resmi Astra Honda ada kenaikan harga sekitar Rp.100.000 untuk motor ini. Tentunya harga ini pasti akan berbeda-beda tiap daerah, selisihnya tergantung ketentuan dari dealer.

Apakah Layak Beli PCX 160 Di Tahun 2023?

Mengingat ini masih dalam suasana awal bulan di tahun yang baru, penentuan layak atau tidaknya membeli PCX 160 tergantung kebutuhan kalian. Motor ini secara umum cocok untuk pekerja kantoran, pemilik bisnis, dan bisa jadi pegawai negeri.

Melihat harga CBS-nya saja yang menyentuh angka 30 juta, sepertinya motor ini memang premium dan eksklusif tidak didesain untuk anak SMA.

Pertimbangan untuk membeli PCX 160 antara lain:

  • Desain motor yang modern dan futuristik
  • Banyak fitur canggih yang disematkan seperti : ISS (Idling Stop System, eSP+, ACG Starter, HSTC 4 katup, Answer Back System, Honda Smart Key, dan lain-lain
  • Mempunyai kecepatan maksimal hingga 160 cc, terasa sangat nyaman untuk berkendara jauh ke luar kota
  • Nyaman untuk dikendarai sendiri atau boncengan
  • Estimasi pemakian jangka panjang

Ya, begitulah kurang lebih pertimbangan kalian yang mau membeli PCX 160 2023 sekaligus mencari tahu perbedaannya. Barangkali kalian lebih minat motor matic, cek aja honda scoopy bintang motor harga lebih ramah di kantong, tapi tidak bisa dibandingkan dengan PCX 160 karena beda kelas.

Intinya belilah motor sesuai kebutuhan dan keinginan, jangan karena terpaksa karena itu akan membuat kalian tidak nyaman dalam mengendarainya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Hati-Hati Penipuan

    Hanya Lakukan Transaksi di Dealer Resmi Honda Bintang Motor
    Pembayaran Hanya Melalui Rekening Resmi kami
    Pastikan Anda Melakukan Transaksi dengan Karyawan Resmi Kami