Performa Terbaru New Honda CBR250RR 2023 Semakin Gahar!

New Honda CBR250RR 2023 sudah dirilis, pecinta motor berkecepatan tinggi harap merapat urusan budget bisa dibahas belakangan mari cek terlebih dahulu spesifikasinya melihat kemampuan performa yang ditawarkan.

Tidak hanya memperhatikan sektor matic, Honda juga melakukan penyegaran pada seri CBR250RR. Sejumlah peningkatan diberikan dari segi tampilan hingga performa ada perubahan yang cukup sigifikan asal kalian detail memperhatikannya.

6 Hal Baru yang Ada Di New Honda CBR250RR, Mesinnya Ganti?

Upgrade perfroma pastinya memberikan pengaruh terhadap spesifikasi mesin dan beberapa komponen sparepart-nya. Performa berarti kemampuan, bukan tidak mungkin New CBR250RR 2023 mempunyai akselerasi yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

Untuk mencari tahu performa terbaru dari motor supersport ini, berikut  kami bahas per bagian untuk mempermudah Anda.

1. Memperbesar Inlet Port

Honda berusaha menambah udara yang masuk ke ruang bakar, cara ini dilakukan dengan meningkatkan ukuran kedua lubang inlet port. Detail kecil yang mungkin tidak banyak disadari oleh pengendara, versi Honda CBR250RR 2022 mempunyai diameter inlet port sekitar 21,4 mm, sedangkan versi New CBR250RR ukurannya 21,6 mm. Adapun peningkatan ukurannya 0,2 mm.

2. Meningkatkan Perbandingan Kompresi

Pengubahan kecil bisa berpengaruh besar, dengan cukupnya udara yang masuk melalui pembesaran inlet port, Honda selanjutnya merancang ruang bakar New CBR250RR sehingga lebih padat. Mereka mengubah kubah ruang bakar menjadi sedikit lebih sempit.

Lantas bagaimana pengaruhnya?

Karena volume ruang bakar lebih padat maka kompresi otomatis menjadi lebih besar. Menilik perbandingannya versi CBR250RR awal 12,1:1 sekarang menjadi 12,5:1 sehingga tercipta efisiensi yang baik.

3. Durasi Camshaft Baru

Masih membahas bagian dalamnya, karena jalur masuk udara sudah lebih lega, Honda memaksimalkan hal tersebut dengan tipe noken as yang terbaru. Bagian lift dinaikkan dari yangtadinya 6,8 mm hingga 6,9 mm. Kemudian, ada pengubahan pada jangka waktu buka dan tutup klep bagian dalam.

Menurut Endro Sutarno, Technical Service Division AHM, beliau mengatakan

“Tujuan dari ubahan tersebut untuk meningkatkan efisiensi volumetrik, sehingga motor New Honda CBR250RR bisa tetap melesat kencang namun tetap irit BBM”

4. Torsi Lebih Tinggi

Tidak hanya memperbesar desain body, namun unit New Honda CBR250RR juga mempunyai tenaga torsi yang lebih besar. Perlu dipahami pengubahan ini bisa Anda rasakan saat mengendarai varian SP dan SP-Quick Shifter yang sekarang klaim tenaga optimalnya 42 ps putaran dengan 13.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya ada di 25 Nm dengan 11.000 rpm.

5. Ring Piston Lebih Baru

Seperti yang tadi sudah dibahas bahwa ada perbandingan kompresi yang besar, maka kemungkinan besar dapat menghasilkan tenaga yang jauh lebih powerful dibandingkan tipe lawas. Supaya perindahan naik turun piston lebih gampang, Honda menyematkan ring piston terbaru pada New Honda CBR250RR.

Nah, ring piston ini mempunyai tekanan ke bagian dinding siinder yang lebih lembut agar gesekan dengan linear lebih sedikit. Namun pastinya tetap kuat menahan kompresi dan oli karena komponen ring piston dibuat dengan bahan baru yang lebih kuat.

6. Transmisi dan Final Gear yang Lebih Ringan

Asal detail memperhatikannya, ada perbedaan dengan sisi transmisi dari New Honda CBR250RR. Tujuannya untuk memberikan penyempurnaan saluran tenaga yang sudah meningkat menuju ke roda belakang.

AHM merombak perbandingan gigi 1 hingga 6. Transmisi yang digunakan pada versi CBR250RR terbaru sedikit lebih ringan pada bagian gigi 1-4, sedangkan pada gigi 5-6 dirancang agak lebih berat.

Pengubahan minornya terlihat pada bagian final gear, unit CBR250RR lawas masih menggunakan 14-41 sedangkan yang terbaru baru rilis kemarin final gearnya 14-42. Dengan demikian motor supersport ini bisa melesat kencang memberikan akselerasi yang responsif memberikan pengalaman berkendara terbaik.

Keputusan Akhir

Oke itu dia performa terbaru dari New Honda CBR250RR 2023, kami fokus membahas mesin dan spareparts bagian dalam yang mungkin jarang dibahas.

Kabarnya harga OTR dari New Honda CBR250RR berada di kisaran Rp 62 Jutaan. Ya, kalau pikir-pikir motor supersport seperti ini memang tidak ditujukkan untuk semua kalangan.

Segelinitir orang mungkin akan mengatakan..
“Mending beli mobil..”
“Mending buat bangun usaha..”

Pada intinya kami ingin memperjelas bahwa pilihlah motor sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi pertimbangan untuk kalian yang sedang mencari motor kelas tinggi.

Oh iya untuk pengendara yang mau menguji akselerasi CBR250RR 2023 bisa melakukan test kecepatan motor di AHASS untuk mengecek kestabilan performa dari motor kesayangan Anda dan mengetahui apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kemampuan kecepatannya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih