Program Mudik Pemerintah dan Honda untuk Pemotor

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Mudik menggunakan sepeda motor bukanlah anjuran yang utama. Selain rawan kecelakaan juga sangat melelahkan. Oleh karena itu, pemerintah dan Honda menyediakan layanan atau program mudik bareng pengguna sepeda motor.

Berikut penjelasannya Program Mudik 2019

  1. Kementrian Perhubungan

Pemerintah melalui Kementrian Perhubungan menggelar program mudik gratis untuk motor, ada 3 pilihan trasnportasi yaitu : kereta api, bus, dan kapal.

Pendaftarannya sudah berlangsung cukup lama, berlaku hingga kuota habis. Untuk kereta api pendaftan dimulai tanggal 12 maret untuk periode keberangkatan dari 27 mei sampai 2 juni dan arus balik pada 8 juni sampai 13 juni.

Untuk jalur darat atau menggunakan bus. Pendaftaran dibuka sejak 20 maret, untuk waktu keberangkatan 30 mei sampai 1 juni. Sedangkan untuk mudik gratis menggunakan kapal pendaftaran sudah ditutup sejak 15 mei. Keberangkatan 1 juni dan arus balik pada 8 juni.

Registrasi bisa dilakukan di situs resmi mudik gratis Kementerian Perhubungan, dengan mengisi formulir yang tersedia. Lakukan verifikasi di lokasi yang telah ditentukan dengan membawa tanda pengenal, agar bisa mendapatkan tiket.

  1. Mudik Bareng Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan mudik gratis bertajuk Mudik Bareng Honda (MBH) dan Balik Bareng Honda (BBH). Layanan ini dapat diakses di dealer-dealer yang telah ditetapkan di wilayah Jakarta, Tanggerang dan Bekasi.

Tahun ini AHM sudah menyiapkan 63 bus dan 29 truk pengangkut motor dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Solo.

Pendaftaran dikenakan biaya 150 rb untuk mendapatkan 2 kursi bus an 1 pengangkutan sepeda motor pemudik. Peserta akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag, serta konsumsi. Bahkan terdapat undian berupa sepeda motor, gadget dan masih banyak lagi.

Waktu keberangkatan untuk truk dijalankan pada 29 mei dari PT Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan penumpangnya pada 31 Mei pukul 07.00 WIB di PT AHM, Jakarta Utara.

Sedangkan untuk arus balik serentak dilaksanakan tanggal 10 juni, baik angkutan motor maupun pemudik.

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat ingin mudik gratis bereng Honda adalah :

  • Membawa STNK, SIM C dan KTP
  • Kondisi motor standar tanpa modifikasi
  • Membawa helm SNI
  • Barang bawaan maksimal 10kg
  • Hanya turun di tempat tujuan
  • Peserta wajib memiliki KTP Jabodetabek

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment