Mengapa Air Radiator Tidak Boleh Kosong?

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Radiator berfungsi sebagai pendingin agar kondisi panas mesin tetap stabil. Oleh karena itu, jangan sampai membiarkan air radiator pada motor kurang atau bahkan sampai habis.

Jika dibiarkan, akan menimbulkan kerusakan pada mesin motor. Jadi biasakan untuk mengecek air radiator. Jika dirasa sudah berkurang, jangan sungkan untuk langsung mengisi atau menambah air radiator.

Bila kondisi air radiator tinggal sedikit atau bahkan kosong, motor akan jadi gampang panas dan berpotensi overheat. Apabila mesin sudah terlewat panas maka akan membahayakan part mesin yang berada di dalamnya.

Terutama untuk part-part dalam mesin yang berbahan plastic. Part berbahan plastic memang sudah didesain tahan panas, namun tetap ada batasannya.

Bagian yang sering rusak jika motor overheat adalah bagian gir pompa oli. Sebagian besar gir pompa oli motor masih berbahan plastic, kalau panas gir pompa oli bisa melengkung.

Jika pompa oli melengkung, otomatis pompa oli tidak bisa menyalurkan oli secara maksimal. Bila pompa oli sudah tidak bekerja secara maksimal, pelumas mesin juga menjadi tidak efektif. Karena asupan oli kurang akibatnya beberapa part menjadi aus, jika sudah begitu harus turun mesin.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment