Sering Terlewat Saat Servis Motor, Kotoran Bisa Bikin Aus Bagian Ini

Bintangmotor.com – Gir bagian depan adalah bagian motor paling jarang tersentuh saat melakukan servis motor. Hal ini terjadi karena posisinya yang cenderung tak terlihat karena tertutup oleh cover pelindung.

Karena hal tersebutlah menjadikan kondisi gir bagian depan kerap terlewat saat melakukan servis motor. Kondisinya yang tak terlihat langsung menjadikan debu atau kotoran semakin menumpuk.

Walaupun gir depan memiliki tempat yang tersembunyi di balik cover, namun justru rawan menumpuknya kotoran. Kotoran yang ada dan menempel di rantai itu sering menjadi deposit di area gir depan.

Jika lama-lama gir tertumpuk kotoran, maka gir lama-lama bisa aus lebih cepat. Untuk melakukan perawatan pada gir depan cukup mudah, yaitu yang pertama adalah membongkar dulu cover penutup gir depannya, lalu copot gir depannya.

Gir dilepas supaya kita bisa membersihkan kotoran di sisi yang dalam. Jika sudah menumpuk terkadang sulit untuk dihilangkan.

Membersihkan pakai bensin sampai betul-betul kotorannya hilang. Lalu lumasi gir dengan penetran sebelum dipasang lagi. Jika gir sudah aus, maka rantai akan jadi berisik. Karena jalur rantai jadi tidak lurus.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment