Ternyata Standar Motor Juga Perlu Perawatan

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Hampir semua kendaraan sepeda motor dilengkapi dengan standar, naik itu samping maupun tengah. Standar motor sendiri memiliki fungsi untuk menopang motor ketika motor berhenti ataupun parkir.

Namun, banyak sekali pemilik sepeda motor yang belum tahu dan menyadari bahwa standar motor juga perlu diperhatikan. Tak sedikit yang mengabaikan kondisinya dengan tidak melakukan perawatan pada komponen tersebut.

Standar motor perlu dirawat agar tidak menimbulkan karat. Biasanya bagian per yang akan berkarat. Kalau sudah berkarat, per akan jadi mudah patah. Sehingga posisi standar tidak bisa dikembalikan lagi seperti semula. Hal tersebut tentu akan merepotkan ketika berkendara.

Cara paling mudah merawat standar motor adalah dengan menyemprotkan per standar dengan cairan anti karat, agar per tidak mudah mengalami korosi. Bagian as standar juga sebaiknya ikut dilumasi, agar memperlancar gerakan standar saat digunakan.

Khusus untuk standar tengah, harus selalu diperhatikan kondisi pernya masih kuat atau sudah mulai melemah.

Tandanya per yang sudah mulai lemah biasanya standar tengah akan ikut mengayun ketika motor melewati jalanan yang tidak rata. Jika kondisi per standar tengah sudah mulai melemah sebaiknya segera mengganti dengan yang  baru. Karena membahayakan ketika sedang berkendara.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment