Bintangmotor.com – Memiliki sepeda motor yang bodinya berwarna doff memang tidak bisa asal dalam menggunakan cairan poles harus bisa memilih cairan poles dan tidak boleh sembarangan. Jika salah pilih cairan yang digunakan, bisa berakibat berubahnya warna bodi motor menjadi glossy (mengkilap).

Mencari bahan yang sesuai agar warna doff pada motor tetap aman. Cat doff tidak bisa memakai obat poles yang terlalu keras, sebab warna bodi motor yang semula doff bisa berubah menjadi glossy.

Cairan poles yang berbahan dasar minyak (oil based) tidak boleh dan harus dihindari pemakaian pada bodi motor ber-cat doff.

Sebab jika tetap digunakan, bodi motor yang mulanya ber-cat doff akan berubah menjadi glossy. Karena bahan dasar yang digunakan adalah minyak maka menimbulkan efek mengkilat.

 

Tips Memilih Cairan Poles untuk Motor Berwarna Doff

Yang paling cocok dan aman untuk motor ber-cat doff adalah obat poles yang berbahan dasar air atau water based. Obat poles yang berbahan dasar air ini aman untuk digunakan, karena tidak menimbulkan efek glossy atau mnegkilat saat digunakan pada bodi motor ber-cat doff.

Untuk membedakan obat poles yang berbahan dasar minyak atau air sangat mudah. Anda hanya perlu merasakan dengan tangan, jika ditangan terasa licin dan tidak langsung menguap bisa dipastikan obat poles tersebut berbahan dasar minyak.

Namun sebaliknya jika cairan obat poles yang kamu pegang tidak terasa licin dan cepat menguap berarti obat poles tersebut berbahan dasar air.

Jangan sampai salah memilih cairan untuk motor ber-cat doff, karena jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita maka akan terasa mengecewakan. Sebaiknya kita harus pandai-pandai mencari informasi yang lebih untuk sesuatu yang belum kita paham betul.