Tips Memilih Oli yang Tepat Untuk Motor Matic

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Memiliki sepeda motor memang harus rajin melakukan perawatan. Meskipun mempunyai sepeda motor yang mahal alias kelas motor premium dan memiliki fitur yang canggih sekalipun harus tetap melakukan perawatan. Salah satunya adalah oli mesin.

Oli mesin sendiri memiliki fungsi untuk melumasi komponen dalam mesin agar terhindar dari gesekan dan tetap awet. Oli mengandung bahan khusus sehingga mampu mencegah benturan antara logam yang ada pada mesin.

Semua kendaraan bermotor yang masih menggunakan mesin konvensional pasti menggunakan oli mesin.
Ketika anda ingin mengganti atau membeli oli, sebaiknya anda mengetahui jenis oli yang cocok untuk sepeda motor yang anda gunakan.

Untuk motor matik, ada beberapa formulasi dan spesifikasi pada oli yang sudah disesuaikan dengan aktifitas penggunaan dan jenis kendaraan.

Tips Memilih Oli Yang Tepat Untuk Motor Matic :

1. Sesuai dengan rutinitas
Bila motor anda sering melalui jalur yang padat dan macet sehingga motor sering berhenti, sebaiknya memilih oli yang mengandung zat aditif. Karena pelumas yang memiliki zat aditif akan mengurangi panas yang berlebih pada sepeda motor.

2. Sesuai kekentalan
Kekentalan pelumas mesin motor matik berbeda dengan jenis motor bebek dan sport. Maka, pemilik motor memerlukan oli dengan kekentalan yang tepat.

Memilih oli mesin dengan kekentalan API SL (Standart American Petroleum Institute) yang sesuai dengan kebutuhan sepeda motor matik.

3. Pilih oli berkualitas
Pilih oli yang memiliki sertifikat API dan JASO. Adanya sertifikat API membuktikan bahwa oli sudah diuji oleh American Petroleum Institute dan banyak dipakai di Eropa.

Sedangkan JASO membuktikan oli telah di cek kualitasnya olej Japanese Automotive Standart Association dan oli banyak dipakai di Jepang.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment