Tuntaskan Perlawanan Brad Baker, Marc Marquez Raih Juara Superprestigio 2016

Salam Satu Hati
Bro-Sis Honda Lovers

Bintangmotor.com- Pekan lalu, Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil menjuarai kejuaraan Superprestigio Dirt Track 2016. Bahkan, Marquez juga mengalahkan juara tahun lalu dalam Profesional AMA Flat Track, Brad Baker, dalam olahraga asal  Amerika.

Dikutip bintangmotor.com dari laman tmcblog.com (22/12), Balap Supersprestigio Dirt Track ini awalnya terbagi menjadi dua kelas, yakni Superprestigio dan Open. Kategori Superprestigio berisi pebalap FIM Street/Road Race yang diundang seperti MOTOGP, Moto2, Moto3, WSBK, WSS, AMA SBK, BSB, dan lainnya. Dalam kategori ini hadir pula nama-nama seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Tony Elias, Marchel Schorttle, Xavi Fores, Jordi Torres,Kyle Smith, Nico Terol, Julian Simon, Ruben XAUS, Xavies Simeon, dan lainnya.

Sedangkan, untuk kategori Open berisi pebalap FIM di disiplin kelas off road seperti Dirt Track, Flat Track, Speedway, Supermoto, Enduro, Motocross, Brad Bakker, Masatoshi OHMORI, Fredrik LINDGREN, Sylvain BIDART, dan lainnya. Kedua kategori ini melakukan sesi kualifikasi terpisah. Untuk detailnya, Bro-Sis bisa lihat skema pada gambar berikut.

Bedasarkan skema di atas, SUPERFINAL pada sesi akhir menghadirkan empat pebalap kategori Superprestigio, yaitu Marc Marquez, Elias, Schrotter, dan Simeon. Sedangkan, di kategori Open yang masuk SUPERFINAL, yaitu Baker, Tom Chareyre, Gerard Bailo, dan Ferran Cardus. Delapan pebalap ini bertemu dalam satu track melingkar dan harus menyelesaikan 16 lap race.

Hasilnya, Marc Marquez menjadi yang tercepat menyentuh garis finish, berselang 0,716 dari Tony Elias, dan 4,5 detik dari Brad Baker, juara Superprestigio tahun lalu dan menjadi juara ketiga di tahun ini.  Marquez mengaku, ia sangat senang dengan kemenangan di Superprestigio ini, ia belajar dari kesalahan tahun lalu yang membuatnya kalah tipis dari Brad Baker.

 

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment