Pertanyaan:

Assalamu’alaikum, saya Zulham, ingin menanyakan kenapa motor saya CB150SF aki tekor dan aki tidak bisa mengisi, padahal usia motor saya baru 2 bulan. Motor saya juga pernah mogok di jalan. Mohon solusi dan pencerahan dari masalah tersebut. Trima kasih

Zulham
Cirebon

Jawaban:

Salam Satu Hati pak Zulham, menanggapi pertanyaan bapak, apakah motor sudah melakukan servis pertama? ( KPB1 maks 1.000 KM / 2 bulan dari tanggal pembelian. Jika belum, sebaiknya segera lakukan servis KPB 1 dan sekaligus pengecekan keluhan pada motor bapak tersebut.

Kendala aki tekor perlu dilakukan pengecekan kondisi pengisian motor CB150SF bapak normal atau abnormal. Untuk motor CB150SF secara normal tetap bisa hidup meski tanpa aki atau aki tekor. Hal ini karena motor tersebut sudah di lengkapi Capasitor Bank (alat untuk menyimpan arus listrik). Arus yang tersimpan dicapasitor bank cukup untuk mengoperasikan perangkat injeksi termasuk pompa bahan bakar.

Perlu di ketahui untuk garansi kelistrikan motor Honda 10.000 KM / 1 tahun, jika kerusakan bukan dari pemakaian namun karena kesalahan produksi, maka bisa dilakukan claim ( pastikan syarat- syarat claim terpenuhi).