Konsultasi: Suara berisik di CVT, kenapa ya?

Pertanyaan:
Dear Ahass,
Saya mau tanya, motor saKonsultasi: Suara berisik di CVT, kenapa ya? 1ya Vario CW Th 2008 (KM 26.250), pada motor saya terdengar suara seperti besi beradu dengan besi pada area CVT, itu apakah pada CVT nya atau bagian transmisinya? Mohon solusinya.
Eka Pratama – Jombang

Jawaban:
Salam kenal pak Eka, untuk motor Vario dengan KM 26.250 punya bapak apakah sudah pernah ganti v- belt & roller? Kalau belum sebaiknya diganti, karena standar penggantian periodik setiap 24.000 KM.
Jangan lupa di cek juga piece set slide yang terdapat di plate ramp, serta face comp movable driven & boss drive face, yang mana ini adalah beberapa spare part yang berada di dalam blok CVT. Beberapa part tersebut kalau kondisi nya sudah jelek (tidak layak pakai) sebaiknya diganti karena berpengaruh pada kinerja motor, bisa menimbulkan suara berisik atau tarikan motor kurang. Kalau bapak kurang paham dengan istilah diatas kami sarankan di konsultasikan langsung ke Ahass terdekat.
Demikian penjelasan dari kami.

Salam
Ahass Bintang Motor

Comments

  • febi septiawan
    Maret 1, 2017 at 7:25 am

    Min maaf mau nanya nih, ane punya vario 125 nah berhubung ganti oli dan segala macem di baguan cvt ane ganti oli gardan juga, nah pas dibuka oli gardan tuh kering.. Nah ane langsung aja tuh ane isi oli gardan dan beberapa hari kemudian ane dengerin suara mesin kok ada yg beda.. Ane deket kok bunyi kaya dri bagian transmisi gardan nih.. Itu kirakira kenapa ya? Apa yg harus ane lakuin nih biar gak berisik lagi..
    Trimakasih sebelumnya..

  • Hari
    Maret 14, 2019 at 10:14 am

    Message *mau tanyak master sya ganti roler sma per stater beat 2014 knpa ya klaw pake dobelx ad bunyi tdak enak kyak ad gesekan,,mohon solusix

    • Customer Service
      Maret 15, 2019 at 9:10 am

      Salam Satu Hati 🙂 Perlu di lakukan pemeriksaan pada rumah rollernya, jika aus memang menimbulkan bunyi

chat
Add a comment