Penyebab Motor Injeksi Susah Nyala

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Saat dalam keadaan terburu-buru dan ingin menggunakan sepeda motor namun motor susah diajak kompromi karena motor injeksi susah nyala, rasanya menjengkelkan. Apalagi di pagi hari.

Lalu apa sih penyebabnya?

Ternyata ada beberapa indikasi yang menyebabkan motor injeksi susah hidup. Diantaranya adalah :

  1. Kegagalan pengapian
  2. Kompresi ruang bakar bocor, dan
  3. Kegagalan suplai bahan bakar.

Busi menjadi faktor penyebab kegagalan pengapian. Busi yang kotor atau sudah saatnya ganti sangat berpengaruh pada sistem pengapian.

Solusinya adalah cukup bersihkan busi atau ganti busi yang baru.

Kualitas bahan bakar bakar juga bisa membuat motor injeksi susah nyala. Oleh karena itu disetiap servis berkala, dianjurkan sepeda motor untuk melakukan kuras tangki bahan bakar.

Ini dilakukan agar endapan kotoran atau air yang masuk ke dalam tangki bahan bakar dapat dihilangkan.

Pada motor injeksi, peran aki sebagai penyuplai arus listrik tentunya sangat vital, makanya jangan lupa mengecek kondisi aki motor.

Apabila aki drop, maka tegangan ikut drop dan akibatnya arus listrik ke ECU beserta fuel pump mati dan bensin serta pengapian tidak mengalir[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment