Perbedaan New Honda Vario 125 yang Lama Dengan Versi Terbarunya

Honda mulai gencar melakukan penyegaran terhadap tipe motor matic, mereka memberikan opsi yang bervariasi bagi pengendara sehingga tetap bisa menikmati kenyamanan berkendara dengan motor matic standar dengan kualitas yang diperbarui.

Banyak yang bertanya-tanya apa perbedaan new Honda Vario 125 dengan yang sekarang dengan satu tahun sebelumnya?

Sekilas memang sulit membedakan antara keduanya, namun Anda perlu menilik setiap fitur dan detail yang ada sehingga bisa memahami perbedaan menyeluruh dari kedua tipe motor yang satu ini.

7 Perbedaan New Honda Vario 125 yang Harus Anda Ketahui

Dirilis belum lama Vario 125 sudah mendapatkan penyegaran tampilan dan beberapa fitur, beberapa orang menyebut pengubahan ini cenderung bersifat minor tidak terlalu berbeda. Namun lain cerita jika Anda orang yang paham motor pasti memperhatikan detail terperinci.

Jadi apa bedanya New Honda Vario 125 2023 dan versi pendahulunya?

1. Sistem Kunci

Vario 125 lawas masih menggunakan sistem kunci manual, sedangkan Vario 125 2023 sudah keyless remote memberiken proteksi keamanan lebih baik. Model keyless saat ini sudah hampir diterapkan pada semua matic honda keluaran terbaru.

Tidak perlu lagi colok cabut kunci, sekali tekan pakai remote lalu aktifkan sistem di motor mesin langsung nyala. Keberadaan Honda smart key system bisa mengurangi curanmor yang marak terjadi di Indonesia.

2. Beda Stripping

Ya bagian ini sudah pasti beda, penyegaran yang paling terlihat di mata orang awam adalah perbedaan model stripping stikernya. Terkesan sepele, namun tentunya hal ini mempengaruhi tampilan dari sepeda motor andalan Anda.

3. Velg

Sekarang kita beralih ke bagian bawah, perhatikan bagian velg kedua motor Vario 125 ini. Desain palang pada velg lama masih menggunakan format “Y” dengan ukuran yang besar, sedangkan Vario 125 terbaru tidak menggunakan bentuk tersebut, melainkan desainnya velg-nya menyerupai tipe Vario 150 yang sudah tidak diproduksi.

4. Beda Ukuran Ban

Sudah terlanjur bahas velg, kebetulan ada juga perbedaan di bagian ban antara Vario 125 lawas dan yang terkini. Vario terbaru ukuran bannya 90/80 dan 100/80 untuk ukuran roda depan dan belakang. Sedangkan untuk versi lawas rodanya cenderung lebih kecil yakni 80/90 pada bagian depan dan 90/90 pada roda depan. Bagi sebagian orang ukuran roda bisa memperngaruhi faktor kenyamanan, jadi perhatikan baik-baik hal ini sebelum membawa pulang motor baru.

5. Fitur Power Outlet

Motor yang bisa sekalian dipake buat ngecas, fitur ini menjadi andalan bagi banyak orang karena sering melakukan perjalanan jauh sambil membawa ponsel pintar. Vario 125 lawas belum disematkan fitur power outlet USB sehingga Anda tidak bisa mengisi daya gadget saat bepergian.

Disisi lain Vario 125 terbaru 2023 sudah disematkan fitur ini, memungkinkan pengendara untuk merasakan fitur canggih yang telah disematkan oleh PCX 160, Vario 160, dan unit motor Honda terbaru yang lainnya.

6. Cakram Depan

Hampir ketinggalan, setelah membahas velg, ban, selanjutnya cek bagian cakram depan dari kedua motor ini. Jika Anda mengamatinya ada perbedaan yang cukup minor. Vario 125 tetap menggunakan perangkat rem dengan combi cakram depan dan tromol belakang. Sedikit perbedaan dari segi tampilan cakram tersebut dibuat model wavy disc brake yang nampaknya belum ada di Vario 125 lawas.

7. Jelas Beda Harga

Tidak perlu diperdebatkan, mesikpun kedua motor Vario ini mempunyai tipe yang sama-sama membawa angka 125 namun karena tahun perilisannya berbeda pasti harganya juga beda. Apalagi dengan penyematan fitur terbaru dan penyegaran disana-sini.

Berapa perbandingan harganya?

Vario 125 lawas 2021 varian CBS dipatok Rp 21,659 juta, sedangkan CBS-ISS mulai dari Rp 22,731 juta. Ada selisih sedikit untuk Vario 2023 terbaru tipe CBS mulai dari Rp 22,350 juta, tipe CBS-ISS sekitar Rp 24 juta. Lebih mahal sedikit, karena seperti yang kami bilang ada penambahan fitur juga.

Kesimpulan

Jadi bagaimana apakah Anda sudah paham perbedaan mendetail dari kedua motor Vario 125 ini? Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang tertarik untuk membeli unit motor baru dan butuh referensi mengenai perbandingan dari kedua unit yang sekilas mirip tersebut.

Keyless dan USB charger dua fitur utama yang ditawarkan versi terbaru, menurut Anda layak atau tidak untuk melakukan upgrade sekarang?

Honda berusaha untuk tidak meninggalkan matic keluaran tahun lalu supaya bisa tetap eksis untuk beberapa tahun mendatang, bisa saja Anda peminat Vario 125 yang sudah lama, sehingga peningkatan sekaligus penyegaran ini bisa jadi hal layak untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Sebelum beli, jangan lupa cek juga pilihan warna honda vario 125, ada setidaknya 5 warna berbeda yang dapat Anda cek.

Unit Vario 125terbaru ini sudah ada di dealer Bintang Motor. Kami menerima pembelian cash langsung tunai ataupun kredit, simak juga keuntungan kredit motor yang mungkin belum Anda ketahui. Jangan lupa konsultasi sebelum membeli motor baru, tanya jawab, minta rekomendasi gratis dilakukan kalau sama admin Bintang Motor lho!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih