Perbedaan Visor Helm Pabrikan, Aftermarket dan Clone

Bintangmotor.com – Saat ini memang banyak tersedia visor helm imitasi yang dijual bebas sehingga mudah untuk mendapatkannya. Dan di pasaran terdapat 3 macam visor helm yang ditawarkan.

Dari ketiga visor tersebut tentunya memiliki perbedaan secara umum. Untuk mengetahui perbedaan mengenai 3 macam sumber visor yang berbeda, simak penjelasan singkat berikut.

Secara umum ada 3 macam visor yang beredar di pasaran, yaitu original, aftermarket, dan clone yang semuanya sekilas tampil sama alias tidak memiliki perbedaan.

Sesuai namanya, visor original merupakan buatan asli langsung dan memiliki identitas spek visor yang tercetak dari pabrikan helm tersebut.

Untuk visor helm aftermarket, visor ini dikeluarkan bukan dari pabrikan helm langsung dan umumnya polos secara fisik, tidak ada identitas visor yang tercetak.

Selain itu, visor helm aftermarket memberikan pilihan warna yang tidak dimiliki oleh pabrikan helm pada umumnya.

Lalu untuk visor helm clone, ini biasanya dijual eceran atau copotan dari kelengkapan helm tiruan.

Dari ketiga macam visor tersebut, tentunya bisa saling tukar pakai karena dirancang sama persis dan bisa terpasang di helm asli maupun tiruan.

Selain perbedaan fisiknya, perbedaan yang lain dan mungkin bisa jadi bahan pertimbangan atau acuan adalah dari banderol harga serta kemasan visor helm terutama jika dijual dalam kondisi baru.

Jadi, jika Anda ingin mengganti visor helm harus lebih teliti saat membelinya. Jangan sampai tertipu antara yang asli dan tiruan.

Pastikan juga visor helm yang ada beli aman dan nyaman saat digunakan berkendara.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment