Sebelum X-ADV, Honda Pernah Pamerkan Jenis Matik Adventure di Indonesia

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Brosis salah satu tipe motor Honda yang sangat ditunggu-tunggu di Indonesia yaitu Honda X-ADV 150. Hal ini karena muncul isu bahwa motor matic adventure dari Honda PCX150 dengan tampilan gagah dari X-ADV.

Dikutip dari motorplus-online.com (15/07) Saat ini, PT Astra Honda Motor (AHM) belum pernah memunculkan atau memamerkan motor matic dengan genre dan tampilan adventure. Namun sebelumnya sempat dimunculkan oleh AHM dengan memajang motor matic bergaya adventure,

motor apa itu?

Motor itu adalah Honda Remix, yang sempat dipajang saat IMOS 2014. Tampilannya sangat sangar, dengan garis bodi yang runcing dan agresif dari depan sampai belakang.

Elemen adventure yang dihadirkan di sepakbor depan tinggi, dan belakang model panjang untuk melindungi cipratan dari ban. Setangnya juga model handlebar, serta dipasang pelek palang 10 dari Honda Vario 150, dibalut ban bertapak kasar ala motor trail.

 

honda remix

Foto : twitter/welovehonda

Honda Remix sendiri ini berbasis dari Honda BeAT generasi ketiga. Yaitu terlihat dari mesinnya menggunakan mesin 110 cc eSP pendingin udara, yang dipakai Honda BeAT dan Scoopy.

Jadi Honda Remix menjadi cikal bakal Honda BeAT Street, meski bodinya tidak se-agresif Remix. Tidak hanya bodi, kaki-kaki Honda Remix seperti suspensi upside down juga tidak dipakai di Honda BeAT Street.

Margono Tanuwijaya yang pada saat itu masih menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT AHM, menjelaskan mengapa konsep Honda Remix tidak bulat-bulat dipakai untuk Honda BeAT Street.

Menurut Margono, bahwa setiap produksi model baru di AHM sudah direncanakan matang-matang dan sesuai perhitungan. “Kita tidak bisa hanya lihat dari sisi desain. Tapi juga perlu memperhatikan harga jual,” sebut Margono.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment