Tampilan Baru Honda Monkey Desain Retro Untuk Solo Riding

Sudah tahu belum tampilan baru honda monkey 2023? Motor ikonik saingan honda ST125 dax memang cocoknya untuk berkendara sendiri baik itu sekadar berkeliling kota atau mengunjungi suatu tempat yang jauh untuk menenangkan diri.

Ciri khas dari honda monkey adalah kesan klasik retro ala tahun 60-an yang mesinnya sudah diperbarui ke versi modern tidak heran jika banyak para kolektor motor yang ingin melengkapi koleksi mereka dengan membawa pulang si monkey karya ikonik dari Honda.

Apa yang Baru Dari Honda Monkey 2023?

Bagian yang paling terlihat adalah perubahan pada warna jok dan rangka motor yang nampak sangat selaras memberikan kesan klasik dipadukan seimbang dengan gaya modern. Acuan inovasinya adalah honda monkey legendaris yang dirilis sekitar tahun 1967.

Coba kita lihat pada varian pearl nebula red ada campuran warna hitam, putih, dan abu-abu. Penggunaan tiga warna sangat dirancang rapi oleh profesional. Variasi warna lainnya adalah banana yellow dan pearl shinning black.

Tampilan Honda Monkey (Sumber: astra-honda.com)

Kemudian untuk bagian tangkinya juga terlihat ada perubahan kapasitas hingga 5,6 liter ditambah dengan permukaan yang nampak berkilau saat tersorot cahaya (glossy).

Di bagian tangki bagian kanan ada penambahan emblem honda yang tercetak cukup jelas dengan warna latar merah, logo sayap putih bentuk lingkaran. Kemudian untuk bagian sepatbor disematkan desain unik yang menggunakan warna krom, penutup knalpot dan spion dibuat klasik bulat beda dengan motor sekarang yang rata-rata.

Untuk bagian pengaman atau security honda monkey sudah dibekali dengan anti theft system immobilizer sehingga motor jauh lebih aman. Klasik tapi modern, honda monkey juga sudah pakai digital panel mater untuk menampilkan informasi seperti kecepatan motor informasi dibuat minimalis.

Sistem penerangan juga sudah menggunakan LED untuk memungkinkan penerangan yang lebih baik saat berkendara di malam hari. Kemudian untuk bagian pengereman sudah menggunakan sistem ABS satu channel dengan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak​​.

4 Fakta Mengenai Honda Monkey yang Belum Kalian Ketahui

Barangkali kalian minat beli motor ini tapi masih ragu apakah layak atau tidak, berikut kami berikan beberapa referensi lebih lanjut mengenai keunggulan dari motor retro ikonik ini.

1. Dirancang Oleh Minoru Morioka

Honda monkey ini adalah motor ikonik dengan value yang tinggi, desain awal dirancang oleh Minoru Morioka yang sekaligus menjadi perancang Honda dax awal-awal tahun puluhan tahun lalu. Jadi memang bukan motor biasa, kesan klasik dan retronya sudah ada sejak dulu ubahan ke versi terbaru dari tahun ke tahun sama sekali tidak menghilangkan ciri khas aslinya.

2. Dikabarkan Harga OTR Tetap Sama

Pada umumnya adanya penyegaran akan mengubah harga dari unit motor yang dirilis. Hal ini sepertinya tidak berlaku dengan Honda Monkey 2023 melihat harga OTR di DKI Jakarta masih sama yaitu sekitar Rp 82.533.000. Perbedaan harga tentunya ada di masing-masing lokasi dealer.

Sepertinya unit motor ini memang hanya ditujukan untuk segelintir orang saja, mungkin beberapa dari kalian akan lebih memilih membeli New Honda Vario 125 yang lebih aman untuk kondisi dompet.

3. Diminati Solo Rider Pria

Target pasar untuk honda monkey sendiri adalah solo rider pria yang senang berkendara santai di perkotaan. Bagian jok memang dibuat pas hanya untuk satu orang jadi akan sulit kalau digunakan untuk boncengan.

4. Joknya Rendah dan Enteng

Berbicara mengenai ketinggian tempat duduk motornya, Honda monkey ini terbilang cukup rendah yaitu 775 mm, sedangkan untuk berat kosong 104 kg. Bandingkan dengan New Honda CBR250RR 2023 yang ketinggiannya bisa mencapai 1114 mm, sedangkan untuk beratnya sendiri berada di angka 168 kg jelas njomplang jauh. Lagipula keduanya merupakan tipe motor yang berbeda, jadi tidak mengherankan apabila terdapat perbedaan yang cukup kontras.

Oke itu dia beberapa hal yang bisa kami bahas mengenai tampilan honda monkey 2023 terbaru,semoga bisa bermanfaat. Tidak apa-apa kalau belum kesampaian beli siapa tahu beberapa tahun kedepan bisa kesampaian.

Selalu kami sarankan pilih motor kamu sesuai dengan kebutuhan dan passion, tidak perlu mengikuti apa yang orang lain bilang karena berkendara ini berkaitan dengan kenyamanan bukan sekadar gengsi semata.

Barangkali butuh bantuan mau konsultasi seputar pembelian motor honda lainnya bisa langsung chat admin Bintangmotor.com ya, konsultasi gratis bisa dilakukan online via chat atau ke dealer langsung. Kami siap melayani Anda dengan sepenuh hati, salam one heart!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih