Tips Agar Motor Kinclong Sepanjang Hari

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Dimana-mana tampilan memang yang paling utama, termasuk sepeda motor. Mengendarai sepeda motor dengan body bersih (motor kinclong) membuat pengendara semakin percaya diri. Apalagi jika cat body motor sudah mulai pudar, pastinya akan merasa tidak nyaman saat berkendara alias ngga keren.

Tips Agar Motor Kinclong Sepanjang Hari

Ada beberapa factor yang membuat motor menjadi lebih kotor, salah satunya adalah karena terkena debu atau genangan air bahkan lumpur.

Genangan air yang biasanya berasal dari air hujan, sedangkan air hujan mengandung zat asam yang menjadi salah satu factor warna body motor yang semakin luntur. Oleh karena itu, kecerahan warna body motor bisa berkurang seiring bertambahnya pemakaian motor.

Hal lain yang dapat megurangi kecerahan body motor adalah

  1. Sinar matahari
  2. Sering dicuci menggunakan detergen
  3. Sering kehujanan

 

  1. Memarkir motor di tempat teduh

Biasakan untuk memarkir motor di tempat yang teduh. Karena sinar UV dari matahari akan merusak cat motor dalam waktu lama. Meski tidak terlihat efeknya saat itu juga, tapi akan terasa dikemudian hari.

  1. Basuh dengan air bersih setelah terkena air hujan

Hujan memang tidak bisa diprediksi, ketika gerimis pun mana mungkin kita akan berteduh, justru akan menghabiskan waktu. Solusinya, anda tetap bisa menerjang hujan ini tapi setelah sampai tujuan, biasakan untuk membilas body motor menggunakan air bersih.

Tujuannya untuk melepaskan partikel zat asam yang terkandung pada air hujan. Jika kita menunggunya hingga kering maka hanya airnya yang hilang tapi zat asam yang terkandung akan tertempel pada body motor.

  1. Mencuci motor dengan shampoo khusus secara berkala

Mencuci motor menggunakan shampoo minimal dilakukan sebulan sekali, bisa menggunakan shampoo motor merek apa saja. Namun harus dipastikan tidak menggunakan detergen baju apalagi shampoo rambut.

  1. Melapisi body motor dengan scotlite

Cara ini masuk ke arah pencegahan. Selain mempercantik motor, penggunaan scotlite juga akan mencegah body motor terkena efek buruk dari luar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment