Bintangmotor- PT AHM memperkenalkan kampanye keselamatan berkendara terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman. Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini. AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Dikutip dari motorplus-online.com (01/04) Untuk pertama kalinya Astra Motor Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan safety riding bersama dengan pengemudi ojek online dari jaringan Uber.

Tercatat 25 Uber Driver berpartisipasi aktif sebagai peserta pelatihan yang dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

“Teman-teman Uber driver Yogyakarta sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Selain mendapatkan ilmu dan wawasan yang bermanfaat, Kami menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar kita saat berkendara.” ungkap Budi Purwanto, salah satu Uber driver yang menjadi peserta pelatihan.

Pelatihannya dibagi menjadi 2, yaitu teori dan praktek.

Pada sesi teori peserta diajak untuk mengenal persiapan, sikap, postur, perilaku, resiko di jalan raya. Hingga teori keterampilan berkendara.

Pada sesi praktek, peserta diajak untuk meningkatkan ketrampilan berkendara melalui tiga materi yang meliputi pengereman ( braking), papan keseimbangan (narrow plank), dan slalom course.

Gimana Brosis dengan tagline #Cari_Aman sebelum kita menemui hal-hal yang berharga dalam hidup, kita harus terlebih dahulu cari aman saat naik motor.